January 31, 2009

Kuliner Jogja


PECEL SOLO RESTO

“Para traveller kulinerr…Pernah makan pecel kah?” Menu ini, kurang lebih seperti sayuran ditambah lauk (tempe/tahu/lele/ hiu….hehe) trus atasnya ditaburi sambal kacang yang tentu aja udah digiles sebelumnya ditambah sedikit bumbu-bumbu rempah atau lebih komplit lagi plus bumbu pelet yang bisa bikin pelanggan ketagihan untuk….datang en makan lagi don’k. Just kiding alias becanda bro!

Pecel Solo Resto yang ada di sampingnya persis Hotel Hyatt jalan monjali Jogja ini nampaknya lumayan juga…bermula dari rasa ingin tau dan coba-coba (minat udah lama tapi kependem gara-gara dompet yang ngga bisa diajak kompromi…akhirnya jadi juga nyobain warung ini...yang kupikir pasti banyakan pembelinya at least .. ada 3 kartu gesek didompetnya..weleh).

Berhubung cinta banget sama budaya Jawa (ya iya laah…asli bikinan orang desa), Nick langsung kesengsem mendengar sambutan gamelan dari para ‘krugam’ (kru gamelan) yang ‘bertengger’ persis disamping pintu masuk Resto. Dan astagaaa….display makanan nya assselli jawa! Tempat kerupuk dari kaleng, piring dari tanah liat, tissue dari daun (heheh..), baki dari kayu (??? Emang maunya dari apaan?), sampe-sampe sedotan minum aja dari batang daun serai (klo ini sih penulisnya yang hiperbola alias ngluwih2 ken).

Setelah liat-liat sepintas, akhirnya dapet juga tempat yang sesuai buat ‘tukang ngeluyur’ kaya Nick…Anda tau dimana itu? Rada aneh memang, Nick memilih tempat yang belakang sendiri, saking belakangnya sampe-sampe lokasinya di depan.. (aduh sungkan mo bilangnya)… toilet yang sampingnya ada mushola kecil, dan Nick duduk diatas dipan kayu (bed : bahasa Inggrisnya) yang belakangnya ada gebyok nya.
Sbenernya..alasan utama milih tempat duduk ini karena…diatas dipan kayu inilah Nick mo sedikit ngesot n leha-leha sesuka hati tanpa ada yang nge-liatin, dan kedua sekalian laporan siang sama Sang kekasih, atas segalanya yang telah Ia berikan…(dan berdoa agar uang di dompet cukup buat bayar nanti), disamping ga perlu ribet bawa-bawa tas di mushola, paling2 ngelirik dikit saat sujud, kali aja tas nya geser dikit…hahah..(tambah dosa aja).

O iya friend…by the way bus way… ternyata semua menu disini Java banget, seinget Nick ni nih daftar menu en harganya, tapi lupa-lupa inget loh..:

  • Pecel solo Rp. 7.500,-
  • Rawon Rp. 15.000,-
  • Ayam goreng Rp. 12.500,-
  • Rames Rp. 15.000,-
  • Minum es beras kencur (eunak loh) Rp. 8.000,-
  • Teh serai (yang kupikir sedotan? Haha..ndeso..ndeso) Rp. 7.000,-
  • Laen-laen lupaa…

Gitu deh friend, klo masalah murah ato mahal, kita serahkan pada ahlinya..loh?yaah…klo nak anak kuliahan yang mo pedekate ma ceweknya di tempet ini bolehlah, ato lagi pedekate sama camer, biar makin mulus jalannya macem jalan tol…(sesepuh suka dengan tempet2 kaya gini, fakta!), asal ga 3x sehari aja deh, jeleh.

No comments: